Kamis, 01 September 2022

Dalang Rusuh di Papua


Oleh Suryono Zakka

Kejadian di Papua menyisakan duka yang pilu. Persatuan bangsa harus tersayat-sayat dan tercabik-cabik hanya karena hal yang remeh. Hal yang kecil kemudian menjadi besar karena digoreng dengan penuh seksi.

Siapapun yang mencintai bangsa ini tentu sangat menyayangkan kejadian itu. Dan tentunya berharap bagaimana konflik bisa segera selesai. Dapat dirajut kembali persatuan bangsa. Jauh dari konflik SARA.

Dibalik konflik pilu Papua, siapa sangka jika ada kelompok-kelompok yang terus menggoreng bola panas agar perpecahan dapat terjadi. Mereka adalah penebar fitnah dan biang dari kerusuhan demi kerusuhan. Mereka bersorak sorai dan bernyayi riang gembira agar negara ini hancur, agar Papua segera lepas dari NKRI.

Siapakah mereka, dalang sekaligus yang paling bahagia dibalik konflik Papua?

1. Kaum Khilafah

Jelas kaum khilafah sangat diuntungkan dengan konflik Papua dan terus menghasut agar Papua lepas dari NKRI. Mereka terus melempar isu dan tentunya menyerang pemerintah yang sah. Dengan konflik NKRI yang berkepanjangan, diharapkan misi khilafah dapat segera ditegakkan.

Kaum khilafah adalah kaum yang licik, lempar batu sembunyi tangan hingga memancing diair comberan. Jika rakyat Papua tidak berhasil mereka hasut minimal pemerintah dapat mereka gulingkan. Paling tidak, Jokowi dapat dibenci rakyatnya karena tidak berhasil menyelesaikan konflik Papua dengan cekatan. Tidak heran jika jargon mereka lantangkan: Lebih baik kehilangan Jokowi daripada kehilangan Papua".

2. Kaum anti Jokowi gagal move on

Kaum ini adalah mereka yang punya dendam politik terhadap Jokowi. Tidak ikhlas atas kegagalan Capresnya. Tentu yang tidak ikhlas atas kekalahan Capresnya, tidak semuanya jadi yang suka konflik Papua adalah mereka yang gagal move on alias belum legowo.

Mereka terus menggaugungkan lengsernya Jokowi. Konflik Papua adalah pintu masuk untuk meyebarkan isu-isu yang lebih besar lagi untuk menumbangkan Jokowi. Jika benar-benar Jokowi tidak bisa menyelesaikan konflik Papua atau bahasa lainnya Papua pisah dari NKRI, hal ini adalah batu hantaman untuk Jokowi yang selama ini mereka gelindingkan.

Jadi, dua kelompok ini terus bergerilya agar Jokowi tumbang atau misi khilafah bisa terwujud. Jika kita paham atas peristiwa ini, siapa pelakunya dan apa tujuan mereka tentu kita akan bergidig betapa jahatnya rencana mereka untuk merusak NKRI. Tiada kata lain, satukan barisan dan jaga selalu NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar